Gelar Donasi Buku Anak-anak, Bertajuk SIKEMAS

Kegiatan SIKEMAS berlokasi pada MI Ma’arif Al-Faqih, Desa Wringinaom, Kecamatan Sambit Ponorogo. (Foto: Aini Nur Sholihah)

Pewarta: Tiksna Apta Samoda | Editor: Diah Ayu Noviatul Fasa Nazira

TADRISIPSIAINPONOROGO, PONOROGO – Dalam Rangka peringatan Hari Anak Internasional mahasiswa Tadris IPS, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris IPS IAIN Ponorogo mengadakan kegiatan SIKEMAS (Simpanan Kebahagiaan Masyarakat), Jum’at (27/11/2020).

Kegiatan ini diselaranggarakan pada luar kalangan kampus IAIN Ponorogo. Tepatnya berada di MI Ma’arif Al-Faqih, Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, Ponorogo. Karena kondisi yang mengharuskan kegiatan pembelajaran dilakukan secara bergantian, maka sasaran kegiatan ini hanya dua kelas yakni kelas satu dan dua.

Selaku Kepala Sekolah MI Ma’arif Al-Faqih, Bapak Bandi, M. Pdi, merasa bahagia dan berterima kasih atas kedatangan dan donasi yang telah diberikan. “Kegiatan semacam ini sagat berguna bagi sekolah khususnya peserta didik, karena dapat melengkapi keberadaan perpustakaan sekolah.” Ujarnya

Salah satu rangkaian kegiatan SIKEMAS yakni lomba mewarnai

Adapun tujuan kegiatan ini agar dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca melalui kegiatan yang menyenangkan. Sebagaimana diketahui bahwa membaca merupakan jendela dunia. Sesungguhnya membaca adalah segala usaha agar dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik. Upaya mulia ini mestinya dimulai dengan membangun kesadaran membaca terlebih dahulu di kalangan muda.

“Adapun harapan selanjutnya yakni semoga yang dicitakan teman-teman IPS bisa tercapai, serta bisa melanjutkan kegiatan semacam ini dilain waktu.” Imbuhnya

#SIKEMAS

#IAINPONOROGO

#TADRISIPSIAINPONOROGO

HMJTADRISIPSIAINPONOROGO