Search
Close this search box.

Rapat Penyusunan Jadwal Perkuliahan dan Dosen Pengampu Mata Kuliah pada Program Studi Tadris IPS

Ponorogo, 6 Januari 2022 — Program Studi Tadris IPS IAIN Ponorogo mengadakan rapat penting untuk menyusun jadwal perkuliahan dan menetapkan dosen pengampu mata kuliah untuk semester mendatang. 

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Tadris IPS, Dr. Syafiq Humaisyi, M.Pd., beserta para dosen dan staf akademik. Tujuan utama rapat ini adalah untuk memastikan bahwa jadwal perkuliahan tersusun dengan baik dan dosen pengampu mata kuliah ditetapkan sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi masing-masing.

Dalam sambutannya, Dr. Syafiq Humaisyi, M.Pd. menekankan pentingnya perencanaan yang matang dalam penyusunan jadwal perkuliahan. “Kami perlu memastikan bahwa setiap mata kuliah diampu oleh dosen yang memiliki keahlian di bidangnya, serta jadwal perkuliahan disusun sedemikian rupa sehingga dapat memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi mahasiswa,” ujarnya.

Selama rapat, para dosen diberikan kesempatan untuk mengajukan usulan dan memberikan masukan terkait jadwal dan penetapan dosen pengampu. Diskusi berjalan dengan sangat dinamis dan konstruktif, dengan fokus pada keseimbangan antara kebutuhan akademik dan ketersediaan waktu dosen.

Salah satu dosen, Risma Dwi Arisona, M.Pd., mengungkapkan bahwa penting untuk mempertimbangkan beban kerja dosen agar tidak terjadi penumpukan jadwal yang dapat mengurangi efektivitas pengajaran. “Kita harus memastikan bahwa jadwal yang kita susun tidak hanya menguntungkan mahasiswa tetapi juga memungkinkan dosen untuk memberikan pengajaran yang berkualitas,” jelasnya.

Rapat ini juga membahas mengenai pengaturan waktu untuk kelas tambahan dan kegiatan akademik lainnya, seperti seminar dan workshop, yang dapat mendukung proses belajar mengajar. Semua peserta rapat sepakat bahwa keterlibatan aktif dosen dalam kegiatan akademik tambahan sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan Program Studi Tadris IPS.

Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya jadwal perkuliahan untuk semester mendatang berhasil disusun dengan baik. Dosen pengampu untuk masing-masing mata kuliah juga telah ditetapkan, dengan mempertimbangkan kompetensi dan pengalaman mengajar yang dimiliki.

Rapat ini ditutup dengan harapan bahwa perkuliahan pada semester mendatang dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi mahasiswa. Dr. Syafiq Humaisyi, M.Pd. menegaskan kembali komitmen PS Tadris IPS untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa seluruh mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang terbaik.

Dengan tersusunnya jadwal perkuliahan dan penetapan dosen pengampu ini, diharapkan proses pembelajaran Tadris IPS IAIN Ponorogo akan semakin terarah dan efektif, menciptakan lingkungan akademik yang kondusif bagi seluruh civitas akademika.

Postingan Terkait