Search
Close this search box.

Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) 2022

Pada Kamis, 25 Agustus 2022, IAIN Ponorogo menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 Agustus 2022. Pembukaan PBAK dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru IAIN Ponorogo Tahun 2022 dan segala sivitas akademika institut tersebut. Acara ini diikuti oleh 2650 mahasiswa baru.

Pembukaan PBAK dilangsungkan di Kampus II IAIN Ponorogo, dimulai pukul 08.00 WIB setelah mahasiswa baru berkumpul untuk apel di lapangan sepak bola. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia PBAK 2022 dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Ponorogo. Prof. Aksin, M.Ag., selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, memberikan sambutan kepada mahasiswa baru. Beliau menekankan pentingnya prestasi tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang non-akademik seperti seni dan olahraga. Bapak Aksin juga memotivasi mahasiswa baru dengan prestasi Kontingen IAIN Ponorogo pada Pesona I di Bandung, serta menegaskan adanya ajang-ajang prestasi lain yang akan diikuti mahasiswa.

Acara kemudian dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag., Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, yang mewakili Ibu Rektor yang berhalangan hadir. Bapak Agus menjelaskan bahwa PBAK merupakan pintu gerbang bagi para mahasiswa baru untuk memulai perjalanan akademik mereka. Beliau juga menekankan pentingnya kecermatan dan kepedulian terhadap informasi yang diberikan, serta berbagi informasi bahwa IAIN Ponorogo berupaya memberikan biaya kuliah yang terjangkau.

Bapak Agus juga menyampaikan pesan dari Bapak Dr. Mukhibat, M.Ag., Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, yang tidak dapat hadir pada kesempatan tersebut. Beliau menyatakan bahwa memilih untuk kuliah di IAIN Ponorogo adalah pilihan yang tepat, dan mahasiswa diharapkan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik untuk menuntut ilmu.

PBAK 2022 resmi dimulai dengan pemukulan gong oleh Bapak Agus dan penyerahan Kartu Tanda Peserta kepada perwakilan mahasiswa baru. Acara juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada peraih medali pada ajang nasional Pesona I di Bandung, sebagai motivasi bagi mahasiswa baru untuk berprestasi.

Postingan Terkait