Search
Close this search box.

KEGIATAN RUANG DIALOG HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN TADRIS IPS 2022

“RUANG DIALOG” merupakan kegiatan himpunan mahasiswa jurusan Tadris IPS. Kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada mahasswa Tadris IPS. Kegiatan ini dapat membentuk mahasiswa mampu berinteraksi dan menjalin komunikasi agar memiliki rasa individualis sehingga mahasiswa IPS ini mampu menerapkan nilai sosial yang seharusnya sudah tertanam dalam diri kita sendiri. Pada ruang dialog ini Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris IPS mempersiapan dengan spenuh semangat, hingga dalam persiapanpun masih dalam keadaan hujan, tetapi mahasiswa Tadris IPS ini tetap bersemangat dalam pelaksanaan kegiatan Ruang Dialog ini. Selain itu kegitan ini juga dapatvmemberikan kita hal positif dan memberikan bekal kepada kita nantinya kita sudah terjun ke masyarakat kita sendiri.

Kegiatan Ruang Dialog ini dilakukan secara offline dengan sasaran kepada mahasiswa Tadris IPS tahun 2021 dan 2022. Kegiatan ini dilakukan di Pendopo Jenes Ponorogo Jl. Laksamana YOS Sudarso disebelah kiri jalan. Pada waktu itu mahasiswa Tadris IPS juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Ruang Dialog ini adalah kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa jurusan Tadris IPS yang memberikan bekal kepada mahasiswa terkhusu mahasiswa Tadris IPS. Tujuan diadakan Ruang Dialog ini adalah agar mahasiswa IPS dapat berinteraksi dengan baik dengan masyarakat maka akan terjadi kesalahpahaman dan menimbulkan konflik. Pada dasarnya mahasiswa juga harus mampu mempunyai rasa toleran yang sangat tinggi karena masyarakat mempunyai karakteristik masing-masing. Selain itu mahasiswa Tadris Ips juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini awal hingga akhir.

Dalam kegiatan Ruang Dialog ini dilakukan 1 hari, pagi hingga sore hari. Didalam kegiatan ini ada beberapa materi yang diberikan kepada mahasiswa , yang pertama adalah materi mengenai Interaksi Sosial. Materi Interaksi Sosial ini dibawakan oleh Samsul dan dipandu oleh Kotami Titik Rahayu. Pada materi ini beliau memberikan materi yang sangat mudah difahami oleh mahasiswa. Selain itu beliau juga memberikan sesia tanya jawab kepada mahasiswa jikalaumasih ada bebrapa hal yang belum difahami. Kemudian di materi yang kedua ini adalah Manajemen  Organisasi, Dimana Manajemen Organisasi ini dibawakan oleh Hanifah MIftahurrizki, S.Pd dan dipandu oleh Zakia Nor. Pada materi kali ini beliau juga sangat menguasai materi yang akan diberikan kepada mahasiswa. Materi inijuga sangat penting bagi para mahasiswa yang suka dalam berorganisasi. jadi penjelasan ini menjadi bekal bagaiamana cara berorganisasi yang baik dan juga bagaimana cara pengelolaan organisasi yang terstruktur dengan baik.

Postingan Terkait