Search
Close this search box.

HMJ Tadris IPS Menyelenggarakan Pelatihan Desain Grafis Guna Menumbuhkan Kreatifitas di Era Milenial

HMJ Tadris IPS- Divisi Media Informasi menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis dengan tema ‘Menumbuhkan Kreatifitas di Era Milenial Melalui Media Digital’ dimana saat ini perkembangan teknologi mempunyai dampak besar diberbagai kehidupan. Kebutuhan desain diperlukan agar penyampaian informasi lebih jelas sehingga lebih mudah dipahami. Maka dari itu diperlukan pelatihan kepada Mahasiswa agar mereka bisa mengikuti perkembangan dan mampu memanfaatkannya. Pelatihan ini dilaksanakan secara luring yang di ikuti oleh Mahasiswa IPS dan umum dengan jumlah 35 Mahasiswa bertempat di Gedung pascasarjana lantai 3 IAIN Ponorogo, pada tanggal 11 Oktober 2021 yang dimulai pada pukul 08.00 s.d 15.00 WIB.

Pelatihan Desain Grafis ini diawali dengan sambutan oleh Bapak Dr. M. Syafiq Humaisi, M.Pd selaku Ketua Jurusan Tadris IPS. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dibyo Priyo Hutomo selaku Ketua Himpunan Mahasiwa Jurusan Tadris IPS dan Rizha Nurhayanti selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Desain Grafis. Materi Desain Grafis ini berupa pengenalan Desain Grafis dan tools-nya disertai dengan praktek membuat poster atau infografis dengan pemateri Riyan Gunawan.

Demikian dengan diadakannya Peatihan Desain grafis ini dapat meningkatkan skill Mahasiswa dalam bidang Desain Grafis, sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat kedepannya dalam penyampaian informasi. Selain itu juga diharapkan generasi milenial mampu bersaing secara digital yang sehat.

Postingan Terkait