Search
Close this search box.

Dosen Tadris IPS IAIN Ponorogo mengikuti kegiatan APRIPSI (Asosiasi Program Studi Pendidikan IPS Seluruh Indonesia)

Jum’at dan Sabtu tanggal 12-13 Agustus 2022, dosen Tadris IPS IAIN Ponorogo turut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Program Studi Pendidikan IPS Seluruh Indonesia (APRIPSI). Acara bergengsi tersebut diadakan di Universitas Negeri Yogyakarta dan dihadiri oleh para akademisi, peneliti, dan praktisi pendidikan IPS dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Kehadiran dosen Tadris IPS IAIN Ponorogo dalam kegiatan APRIPSI ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat jaringan kerjasama antar program studi dan memperkaya wawasan serta pengalaman dalam bidang pendidikan IPS. Dalam acara tersebut, berbagai topik penting dibahas, termasuk inovasi dalam metode pengajaran IPS, integrasi teknologi dalam pendidikan, serta pengembangan kurikulum yang responsif terhadap dinamika sosial dan lingkungan. Para peserta juga berkesempatan untuk mengikuti berbagai workshop dan diskusi panel yang dipandu oleh para ahli terkemuka di bidangnya.

Partisipasi aktif dosen Tadris IPS IAIN Ponorogo di kegiatan APRIPSI tidak hanya membuka peluang untuk kolaborasi penelitian dan pengembangan program studi, tetapi juga memperkuat posisi IAIN Ponorogo sebagai lembaga pendidikan yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan IPS. Dengan demikian, diharapkan hasil dari pertemuan ini dapat diimplementasikan dalam proses belajar mengajar di IAIN Ponorogo, sehingga menghasilkan lulusan yang lebih kompeten dan siap menghadapi tantangan global.

Postingan Terkait