Mahasiswa IPS Gelar Tahlil dan Do’a Bersama Untuk Almarhum Ahmad Nur Rokhim

Suasana kegiatan do’a bersama untuk almarhum Ahmad Nur Rokhim. (Foto: Faza Khozin A.)

Pewarta: Afif Zaki Mukhlishon | Editor: Aini Nur Sholihah

TADRISIPSIAINPONOROGO, PONOROGO – Dalam rangka meningkatkan spiritual dan mengenang almarhum Ahmad Nur Rokhim, Mahasiswa Kelas IPS A Angkatan 2019 IAIN Ponorogo mengadakan kegiatan tahlil dan do’a Bersama di Desa Trisono, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo pada Senin (28/12/2020).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan hidiyah fatihah untuk ahli luhur mahasiswa IPS. Selanjutnya memasuki acara inti, yaitu pembacaan surat yasin dan tahlil, serta do’a untuk almarhum. Yang mana kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kaprodi Tadris IPS IAIN Ponorogo, Bapak M. Widda Djuhan, S.Ag.,M.Si. Peserta dalam kegiatan ini yakni mahasiswa IPS dan beberapa sahabat almarhum dari eksternal IPS.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengirimkan do’a untuk Almarhum Ahmad Nur Rokhim. yang mana dia meninggal pada hari sabtu tanggal 19 desember di daerah Siman, Ponorogo saat perjalan dari Pacitan ke Ponorogo untuk menghadiri kegiatan Webinar HMJ IPS.

Almarhum Ahmad Nur Rokhim adalah salah satu mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas A angkatan 2019, dia merupakan mahasiswa yang aktif dalam kampus, dan memiliki dedikasi tinggi, serta almarhum Rokhim merupakan pribadi yang memiliki loyalitas dan integritas, dia juga terbilang unggul di bidang akademis dan beliau juga aktif di bidang organisasi (non akademis). Dan dia merupakan anggota Sosial Development HMJ Tadris IPS.

Kaprodi Tadris IPS IAIN Ponorogo, M. Widda Djuhan, S.Ag.,M.Si berharap agar kegiatan ini dapat memberi manfaat dan kemudahan almarhum Rokhim di akhirat. “Saya berharap semoga almarhum Rokhim diterima segala amal baiknya dan diampuni dosa-dosanya serta ditempatkan di sisi Allah SWT yang baik. Semoga dengan acara ini juga dapat memberikan ketabahan baik itu bagi keluarga maupun para sahabat almarhum”, Ujarnya.(*)

IAINPONOROGO

TADRISIPSIAINPONOROGO

HMJTADRISIPSIAINPONOROGO