Mahasiswa Tadris IPS Gelar Kegiatan Ziarah & Kajian Sejarah Keislaman Tentang “Ki Ageng Muhammad Besari”

Foto bersama didepan Masjid Jami ‘Tegalsari. (Foto: Faza Khozin Al-Fadlli)

Pewarta: Ahmad Nur Rokhim | Editor: Diah Ayu Noviatul Fasa Nazira

TADRISIPSIAINPONOROGO, PONOROGO – Dalam Rangka meningkatkan spiritualitas mahasiswa Tadris IPS, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris IPS IAIN Ponorogo mengadakan kegiatan Ziarah Makam Kiai Ageng Muhammad Besari Tegalsari, Jetis Ponorogo. Sabtu (28/11/2020).

Dalam acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh angkatan beserta Bapak Kepala Jurusan Tadris IPS, Muhammad Widda Djuhan. Adapun rangkaian acara dimulai dari ziarah makam beserta istighosah bersama juga kajian sejarah. Acara ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan sejarah serta spiritualitas dari mahasiswa tadris ilmu pengetahuan sosial.

Ziarah Makam Ki Ageng Muhammad Besari beserta Istighosah bersama

Dalam kajian sejarah disampaikan tentang biografi serta sejarah lengkap dari Kiai Ageng Muhammad Besari yang merupakan pendiri dari masjid jami’ Tegalsari Jetis Ponorogo.
“Dengan kajian seperti ini saya harap mahasiswa Tadris IPS bukan hanya unggul secara intelektual namun juga secara spiritual sehingga nanti dapat berguna dalam masyarakat luas” Tutur bapak kepala jurusan Tadris IPS.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan infaq uang sebesar Rp. 10.000, – (Sepuluh Ribu Rupiah) Untuk di donasikan kepada pihak yang membutuhkan. Sebagai timbal balik dari infak dana ini, oleh panitia disediakan pin bagi yang mengalirkan donasi.(*)

IAINPONOROGO

TADRISIPSIAINPONOROGO

HMJTADRISIPSIAINPONOROGO