Mahasiswa Tadris IPS Semester 5 Mengikuti Monitoring dan Pengarahan Penyusunan Laporan Magang 1 Tahun 2022

TADRIS IPS IAIN PONOROGO, PONOROGO – Dalam rangka memastikan pelaksanaan kegiatan magang I berjalan sesuai dengan rencana dan target serta tujuan yang telah ditetapkan, mahasiswa Jurusan Tadris IPS semester 5, peserta magang, mengikuti kegiatan monitoring dan arahan yang diadakan oleh panitia kegiatan magang I Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo.

Kegiatan monitoring dan arahan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 4 November dengan menggunakan sistem offline,yang dimulai pada pukul 13.00-15.00 WIB, dan dilaksanakan di aula gedung Indrakila lantai 3 IAIN Ponorogo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini difokuskan oleh Wadek I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo, Dr. Miftachul Choiri, MA, dan ketua panitia magang I Bapak Arif Rahman Hakim, M.Pd. Acara ini dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemantauan magang 1 yang dipimpin langsung oleh ketua panitia magang 1 Bapak Arif Rahman Hakim, M.Pd. Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Dekan I Dr. Miftachul Choiri, MA bahwa kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memantau perkembangan aktivitas setiap mahasiswa selama mengikuti kegiatan magang I, baik itu dalam aspek beradaptasi dalam penyesuaian terhadap tempat dan lingkungan magang,

Setelah kegiatan pemantauan magang 1 selesai kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang penyusunan laporan dan artikel. kegiatan ini diadakan untuk memberi gambaran pada mahasiswa bagaimana cara menyusun tugas akhir dari magang I. Karena pada akhir program magang I nanti, setiap mahasiswa diharuskan membuat laporan dari semua kegiatan magang yang telah dilakukan dari awal sampai akhir kegiatan. Dengan arahan ini diharapkan para mahasiswa semester 5 dapat memahami dan memahami cara penyusunan laporan magang yang baik dan benar, sehingga tidak akan merasa kesulitan atau mendapat kendala dalam penyusunan laporan tersebut. Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan pendataan ulang guru pamong dari masing-masing sekolah melalui coordinator magang. Sebagaimana disampaikan oleh bapak Arif Rahman Hakim, M.Pd.

Dengan diadakannya kegiatan pemantauan dan pengarahan ini diharapkan pelaksanaan kegiatan magang I Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo dapat terlaksana sesuai yang diharapkan dan para mahasiswa khususnya mahasiswa Tadris IPS betul-betul memahami dengan baik tata cara pelaksanaan dan pelaporan kegiatan magang I tahun 2022.