Terima Kasih Atas Dedikasi dan Pengabdiannya Kepada Bapak Muhammad Widda Djuhan, S.Ag., M.Si sebagai Ketua Jurusan Tadris IPS 2017-2021

 

Pewarta: Tiksna Apta Samoda | Editor: Khofifah Sukma Putri Anggraini

TADRISIPSIAINPONOROGO, PONOROGO Dalam rangka ucapan terima kasih kepada Bapak Muhammad Widda Djuhan, S.Ag., M.Si atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Ketua Jurusan Tadris IPS 2017-2021, Jurusan Tadris IPS IAIN Ponorogo menggelar kegiatan Khotmil Qur’an & Sarasehan Mahasiwa Tadris IPS IAIN Ponroogo , pada Minggu (21/03/2021).

>

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu pagi pada kediaman salah satu Mahasiwa Tadris IPS bernama Muhammad Nur Faizi Putra Fua di Jalan Seloaji, Babadan Ponorogo. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua angkatan mahasiswa Tadris IPS, dimulai dengan acara Khotmil Quran dan ekspresi dengan Doa bersama sebagai ungkapan syukur telah selesainya amanah yang diemban oleh Bapak Wida Djuhan, SA.g., M.Si. untuk menambah keafdolan acara khotmil qur’an dan doa bersama. Kami juga mengundang grup hadroh dari komunitas keagamaan di lingkungan sekitar untuk mengiringi acara tasyakuran tersebut.

Nyanyian Sholawat menggema menambah keberkahan puncak sholawat bersama adalah Mahalul Qiyam oleh semua peserta, mengingatkan kita akan dahsyatnya Syafaat Rasulullah SAW di hari akhir, serta tidak ada yang dapat kita capai tanpa ridho dan rahmat dari Alloh SWT.

Bentuk solidaritas diantara mahasiswa Tadris IPS terlihat dari setiap angkatan yang hadir dan saling membantu dalam membantu kegiatan ini mulai dari peralatan dan konsumsi yang dibutuhkan semua di lakukan dengan saling bahu membahu.

Kegiatan tasyakuran ini diakhiri dengan bincang-bincang santai (sarasehan) antara mahasiswa Tadris IPS bersama dosen IPS yang juga turut hadir, yaitu: Bu Risma Dwi Arisono, M.Pd dan Bu Nastiti Mufida, M.Pd. Dalam konteksnya, Bapak Muhammad Widda memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa Tadris IPS untuk tetap menjaga silaturahmi antar sesama dengan cara mengamalkan kitab suci al-Quran dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Harapan kedepannya semoga Jurusan Taris IPS IAIN Ponorogo lebih berkembang dan semakin baik serta dikenal oleh masyarakat sehingga menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidangnya. ~ pungkasnya