Dies Natalies Ke-5 Tadris IPS IAIN Ponorogo Gelar Do’a Bersama

Setiap tahun HMJ Tadris IPS IAIN Ponorogo rutin mengadakan kegiatan dies natalis untuk memperingati hari lahirnya jurusan Tadris IPS di IAIN Ponorogo. Kegiatan ini di lakukan lebih pada rasa syukur kami terhadap progres jurusan Tadris IPS yang semakin membaik setiap tahun nya. Dies natalis yang tepatnya di peringati setiap tanggal 19 Agustus, namun kali ini kami tidak bisa memperingatinya tepat waktu karena kondisi pandemi seperti ini, ada beberapa hal yang menyebabkan keterlambatan dalam peringatan ini. Tapi tidak menyurutkan niat dan semangat kami, pada tanggal 22 Agustus  kami baru bisa melaksanakan kegiatan dies natalis ini. Kegiatan ini di urus oleh pengurus HMJ Tadris IPS periode 2020/2021 yang sekaligus menjadi program kerja pertama yang kami laksanakan dalam masa jabatan ini.

Kegiatan kali diadakan di kediaman ketua HMJ Tadris IPS yaitu saudari Risma Vitrinovita Anjassari, yang bertempat di Babadan Ponorogo. Sangat di sayangkan tidak semua mahasiswa Tadris IPS bisa hadir di kegiatan ini karena dari pihak panitia pun membatasi jumlah undangan, jadi setiap kelas hanya di datangi oleh tiga perwakilan anggota kosma. Hal ini dilakukan untuk memberantas mata penyebaran COVID-19, untuk itu kami mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa. Disini kami juga berupaya untuk menegakkan protokol kesehatan setiap undangan yang baru datang dianjurkan mencuci tangan dan memakai handsanitizer, memakai masker, serta menjaga jarak.

Selain mahasiswa Tadris IPS dies natalis ini juga dihadiri oleh Bapak kepala jurusan,  Bapak Muhammad Widda Djuhan, S. Ag., M. Si. dan Ibu sekertaris jurusan, Ibu Risma Dwi Arisona, M. Pd. Beliau memimpin jalannya acara yaitu tahlilan dan doa bersama, segenap doa di panjatkan segala keinginan dan harapan untuk menjadikan Tadris IPS menjadi lebih baik lagi kedepannya. Setelah acara doa bersama selesai di lanjut acara potong tumpeng sebagai simbolis bertambah tuanya jurusan Tadris IPS yang saat ini memasuki tahun ke lima, menjadi jurusan yang termuda tidaklah mudah, kami harus lebih banyak memperbaiki dan juga mengimbangi jurusan yang lain agar kami tidak begitu tertinggal. Setelah pemotongan tumpeng di lanjut acara sambutan oleh Bapak Muhammad Widda Djuhan, S. Ag., M. Si. dan  Ibu Risma Dwi Arisona, M. Pd. Sekaligus pemberian arahan dan wejangan mengenai kuliah daring saat ini, pasalnya banyak mahasiswa yang teledor pada saat pembelajaran daring berlangsung, mungkin mahasiswa juga mulai bosan dengan metode pembelajaran daring yang sekaligus membatasi ruang gerak mahasiswa untuk berkumpul dan juga sharing-sharing dengan temannya seperti kegaiatan yang biasanya dilakukan.

Sampailah di ujung acara yang paling kita tunggu yaitu makan bersama, selain makan waktu ini kami jadikan suatu wadah pelepas rindu setelah berbulan- bulan lamanya kami jarang bertemu. Tidak lupa meskipun memakai masker dan  jaga jarak sesi poto bersama tetap menjadi bagian yang selalu dinanti. Itulah rangkaian acara dies natalis yang ke lima Jurusan Tadris IPS sangat terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tetap bersyukur bagaimanapun juga acaranya masih dapat kami laksanakan.

Berita Terkait:

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/292274/hari-jadi-ke5-tadris-ips-iain-ponorogo-kaprodi-visi-misi-harus-terealisasi-nyata